Tuchel Memuji Reaksi Dortmund

Thomas Tuchel

Pelatih Borussia Dortmund Thomas Tuchel dengan cepat memuji timnya untuk reaksi mereka atas kemalangan mereka melawan Hoffenheim.

Thomas Tuchel memuji reaksi Borussia Dortmund setelah mereka mencatat perjuangan keras 2-2 melawan Hoffenheim di Bundesliga pada hari Jumat.

Dortmund diberi pukulan awal ketika Mark Uth membuka skor setelah hanya tiga menit, tapi Mario Gotze menyamakan kedudukan tak lama setelah itu.

Sandro Wagner kemudian kembali membuat Hoffenheim memimpin setelah tampaknya mendorong lawannya di sudut, sebelum Dortmund mendapat kabar lebih buruk ketika Marco Reus dikirim keluar untuk menerima dua kartu kuning.

Pierre-Emerick Abameyang membuat kedudukan imbang setelah istirahat dengan gol ke-100 bagi klub, tapi nasib buruk Dortmund itu belum berakhir karena mereka kehilangan Ousmane Dembele karena cedera, striker tersebut dibawa dengan tandu setelah bertabrakan dengan Benjamin Hubner.

Masalahnya tidak tampak terlalu serius, meskipun, dan Tuchel cepat untuk memuji timnya atas cara mereka mengatasi kemalangan mereka.

“Kami menyadari bahwa itu akan menjadi pertandingan tandang yang sangat sulit,” Tuchel kepada wartawan.

“Dan segala sesuatu yang bisa salah memang berjalan salah untuk kami. Saya jelas berbicara tentang apa yang terjadi sebelum 2-1 dan di sekitar keluarnya Reus.”

“Dan kemudian substitusi Dembele adalah kemalangan lain. Dia telah menderita beberapa luka memar yang kuat setelah terkena dua pukulan ke lututnya.”

“Hal itu membuat masalah lebih rumit. Tapi kami bereaksi terhadap segala sesuatu yang terjadi dengan cara yang luar biasa. Menurut saya, kami pantas imbang setelah pertandingan seperti itu.”

“Kami membuat tembakan lebih dari Hoffenheim. Kami bertekad pada babak pertama bahwa kami tidak akan pergi tanpa setidaknya satu poin.”

“Kami ingin memberikan segalanya untuk memperjuangkan setidaknya imbang dan saya pikir itu jelas bagi semua orang untuk melihat. Tim layak menerima pujian besar untuk itu.”