Wales melaju final China Cup berkat Gerath Bale

Agen Berita Bola Online TerupdateSam Vokes pada menit ke-21 mengirim bola matang yang membuat Bale berhadapan satu lawan satu dengan kiper, tanpa kesalahan ia menggandakan keunggulan Wales menjadi 2-0. Sam Vokes berubah dari pemberi assist menjadi pencetak gol pada menit ke-38. Bek Tiongkok tidak kuasa menahan pemain Burnley bertubuh gempal itu, sehingga Vokes dengan cerdik menyambut umpan tanduk Andy King untuk memperlebar keunggulan.

Wales tidak mengendurkan tekanan di sisa waktu paruh pertama, alhasil gawang Tiongkok kembali robek di menit akhir. Harry Wilson melakukan tusukan dari kiri pertahanan tuan rumah usai menerima umpan dari Bale, pemain Hull City itu kemudian melepas tembakan keras yang tidak bisa diantisipasi kiper sehingga mengubah skor menjadi 4-0.

Tiongkok seperti tidak belajar dari 45 menit pertama, pada babak kedua, lini belakang tuan rumah tidak mampu mengatasi pergerakan pemain depan Wales. Vokes mencetak gol keduanya pada menit ke-58 memanfaatkan umpan terobosan menawan dari Wilson.

Empat menit kemudian, umpan panjang Joe Allen dari dekat kotak penalti Wales, berhasil dimaksimalkan oleh Bale yang lolos dari jebakan offside untuk menggenapkan keunggulan timnya menjadi 6-0 sekaligus melengkapi catatan golnya menjadi hat-trick.

Gol ketiga yang dicetak oleh Bale di laga ini berarti sangat spesial, karena dengan torehan itu, ia resmi melewati catatan gol Ian Rush (28) sehingga menempatkannya sebagai pencetak gol terbanyak Wales sepanjang masa dengan 29 gol. Kemenangan telak ini membuat Wales lolos ke final China Cup, siapa lawan mereka menunggu hasil pertandingan antara Uruguay dan Republik Czeko.

Wales melaju final China Cup berkat Gerath Bale

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *