Xavi : Mourinho dan United harus menurunkan ekspektasi

Jose Mourinho

Manchester United berada di urutan ketujuh di Liga Premier, enam poin di belakang Manchester City.

Liga Premier berada di luar jangkauan untuk Manchester United musim ini, dengan Xavi yang memberi peringatan pada Jose Mourinho dan timnya untuk menurunkan harapan mereka.

Harapan United meraih gelar juara mendapatkan pukulan pada hari Minggu, dipermalukan 4-0 oleh Chelsea dengan kembalinya Mourinho ke Stamford Bridge.

Hasil memalukan itu membuat United berada di posisi ketujuh di Liga Premier, terpaut enam poin dari puncak klasemen Manchester City, yang akan bertemu di babak keempat EFL Cup pada hari Rabu.

Dan mantan gelandang Barcelona Xavi telah mendesak United untuk menetapkan pandangan mereka pada Piala EFL, serta mempertahankan Piala FA.

“Kompetisi domestik harus menjadi segalanya untuk United dan Mourinho musim ini,” kata Xavi dalam tanda kutip dikaitkan dengan Mirror.

“Saya tidak berpikir musim ini mereka bisa memenangkan Liga Premier. Kompetisi ini adalah harapan mereka untuk piala.”

“Setelah Mourinho telah memiliki jendela transfer lain, mungkin mereka akan siap, tapi sekarang mereka harus mengamankan finish di tempat Liga Champions – itu adalah di mana United seharusnya berada.”

Xavi menambahkan: “Kadang-kadang, ketika sesuatu tidak berjalan dengan baik untuk Mourinho, dia ingin perang bukan sepakbola – seperti ketika ia berada di [Real] Madrid – dan saya berharap kita tidak melihat itu lagi di Inggris.”

United kembali menjadi tuan rumah dalam pertemuan dengan Manchester City pada derby pertengahan minggu ini, setelah menderita kekalahan 2-1 untuk saingan berat mereka di Liga Premier pada bulan September.

Tim Pep Guardiola ke Old Trafford di tengah-tengah lima pertandingan tanpa kemenangan di semua kompetisi.

Xavi, bagaimanapun percaya bahwa mantan bosnya masih akan membawa City pada gelar Premier League di 2016-17.

“Kedua pelatih akan ingin untuk memenangkan permainan ini,” kata Xavi. “Saya tidak percaya ini adalah sebuah kompetisi yang tidak akan mereka anggap serius.”

“Pep tidak akan khawatir, itu bukan caranya – tapi dia tidak akan senang dengan hasil terbaru – dan kemenangan yang baik terhadap rival terbesar bisa menempatkan mereka pada jalan yang baik lagi.”

“Pep juga akan ingin memenangkan kompetisi pertamanya dengan City, yang akan penting baginya. Bahkan dengan City menjatuhkan beberapa poin di liga, saya masih berpikir di bawah Pep mereka akan menjadi juara musim ini.”

–Agen Berita Bola Matagol–