Balapan Motor Moto GP

Yamaha tengah mempersiapkan peningkatan motornya khususnya pada ECU

Matagol – Setelah balapan di Spanyol kemarin Yamaha fokus untuk memperbaiki ECU yang mampu meningkatkan kemampuan keluar masuk tikungan. Monster Energy Yamaha dan pembalap nya yakni Valentino Rossi tengah mengejar ketertinggalan motornya yang dibawah dibanding pabrikan yang lain.

Rossi mencoba motor dengan ECU dan juga bekerja menggunakan rem belakang model baru. Rem belakang tersebut berbentuk kecil dan terletak dibawah kopling. Bentuknya mirip seperti rem pada motor skuter matik. Selain Gadda, Rossi juga memuji kinerja Michelin yang dianggapnya lebih baik karena ban baru mereka yang lebih baik.

Michele Gadda sosok yang dipromosikan dari proyek WorldSBK Yamaha untuk menjadi Kepala Grup Kontrol Elektronik baru yang berbasis di Eropa. Michele Gadda adalah tokoh kunci di balik pengembangan tersebut.

“Itu positif, karena itu sesuatu yang bisa kita gunakan untuk balapan berikutnya. Kami menemukan beberapa solusi bagus, Kami mencoba beberapa hal berbeda, terutama tentang elektronik, untuk meningkatkan pengereman dan sedikit dalam akselerasi.”

“Masalahnya adalah kita membutuhkan lima Gadda, tetapi kita hanya punya satu, Gadda orang yang sangat baik. Bagi saya, kami banyak berkembang dengannya,”

“Ini menarik, tidak terlalu buruk. Anda hanya menggunakan kopling di awal sekarang, tetapi toh awalan itu penting, Saya menguji rem ibu jempol rem dorong kecil dibawah kopling dan saya juga menguji rem skuter.” jelas Rossi.

Yamaha tengah mempersiapkan peningkatan motornya khususnya pada ECU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *