Bos Ducati mengaku musim lalu pernah melakukan team order kepada pembalapnya

Agen Berita Bola Online TerupdatePaolo Ciabatti yang merupakan bos dari Ducati, mengakui timnya memang pernah melakukan tim order kepada pembalap bernomer 99 tersebut. Lorenzo diperintahkan untuk mengalah kepoada Andrea Dovizioso pada balapan Sepang Malaysia musim kemarin, Bos Ducati menuturkan bahwa timnya selalu memberikan dukungan yang maksimal kepada Jorge Lorenzo selama masih bersama tim pabrikan italia tersebut, kecuali di balapan Sepang 2017 itu.

“Jorge Lorenzo selalu mendapatkan dukungan penuh dari tim, dengan pengecualian Grand Prix sepang 2017 kemarin, dimana ia meninggalkan kemenangan sesuai dengan pesanan tim dan rekan setimnya Dovizioso.” tutur Ciabatti

Demi membantu memuluskan langkah perlawanan Dovi kepada Marquez yang merupakan rival terdekatnya untuk menjuarai GP 2017, Tim DUcati melakukan team order kepada Jorge Lorenzo di Grand Prix Sepang 2017, Lorenzo yang kala itu memimpin jalannya perlombaan tiba-tiba melebar, saat balapan masih tersisa 5 lap lagi. Ia tentunya memberikan jalan kepada rekan satu timnya Andrea Dovizioso yang saat itu berada dibelakangnya untuk memimpin.

Sampai pada akhirnya Dovizioso berhasil mempertahankan posisi terdepann sampai balapan beerakhir, sementara Lorenzo keluar sebagai runner-up. Tambahan 25 poin tersebut cukup untuk memangkas selisih poin dengan Marc Marquez dari 33 menjadi 21 poin, dengan hasil tersebut kemenangan Marquez ditunda oleh Dovizioso.

Bos Ducati mengaku musim lalu pernah melakukan team order kepada pembalapnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *