Balapan Motor Moto GP Rossi

Disebut kurang kompetitif Rossi hanya ingin fokus kebalapan bukan kata orang

MatagolValentino Rossi sempat naik podium dua kali beruntun dan podium ke-2. Setelah itu mimpi buruk terus mengampiri pembalap 40 tahun itu. Pembalap Yamaha Monster Energy tersebut 3 kali beruntun gagal finish.

Dan minggu kemarin di GP Jerman, Valentino Rossi hanya mampu finish di posisi ke-8 setelah bersaing sengit dengan anak asuhnya yakni franco morbidelli yang dari Yamaha satelit Petronas dan beberapa bulan terakhir dirinya sempat diragukan tidak bisa kompetitif lagi karena faktor usia dan tentunya Rossi sendiri pun membantahnya.

“Saya bisa saja berhenti sekarang dengan begitu banyak kesuksesan. Tapi saya belum hilang motivasi dan tak mau menyerah. Saya masih punya semangat yang sama setiap kali menghadapi balapan,Saya tak senang bila tak bisa menang, tapi ini sudah pernah terjadi di masa lalu. Saya punya 89 kemenangan di MotoGP, jadi prestasi saya tak buruk,” ucap Rossi

“Wajar bila orang membahas usia saya. Saya kadang juga bertanya-tanya. Saya bertanya pada diri sendiri, 10 tahun yang lalu, apa saya sudah cukup tua untuk memahami perasaan sendiri, apakah saya mau meninggalkan MotoGP sebagai seorang pemenang, tapi saya memutuskan melanjutkan karier,” ungkapnya.

“Jika situasi saya terus-terusan begini, sudah jelas saya harus melakukan evaluasi. Hasil balap adalah yang terpenting, bukan yang lain.” tutur legenda hidup motogp tersebut.

Disebut kurang kompetitif Rossi hanya ingin fokus kebalapan bukan kata orang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *