Nadal hanya ingin fokus pada dirinya sendiri bukan untuk rivalnya

Agen Berita Bola Online Terupdate – Petenis unggulan, Rafael Nadal menyatakan dirinya hanya fokus pada perjalanan karier miliknya sendiri dan tak mau membandingkan dengan perjalanan yang ditempuh oleh rival bebuyutannya Roger Federer, baik dalam hal durasi berkarier maupun jumlah gelar grand slam.

Rafael Nadal yang kariernya sering terganggu cedera berhasil mengakhiri tahun 2017 dengan duduk di posisi nomor satu dunia. Tahun 2017 juga ditandai kembalinya rivalitas Nadal-Federer karena kedua petenis tersebut masing-masing memperoleh dua titel grand slam tahun ini.

Rafael Nadal sendiri mengaku gembira dengan torehan yang ia bukukan di 2017 namun tak mau berpikir terlalu panjang tentang durasi kariernya di dunia tenis. Ia tak menganggap masih aktifnya Federer yang akan berusia 37 tahun musim depan sebagai motivasi baginya untuk terus berkarier.

“Saya tak memikirkan hal itu. Setiap orang punya jalan masing-masing dan tentunya berbeda. Terkadang, hal yang bagus bagi seseorang belum tentu bagus bagi orang lain.” tutur Nadal

“Saya baru 31 tahun dan ulang tahun ke-37 yang bakal dirayakan oleh Federer tahun depan masih terasa jauh bagi saya. Saya pun ragu bila Federer sudah memikirkan perjalanan kariernya hingga usia 37 tahun saat ia berusia 31 tahun,” ucap Nadal seperti dikutip dari AS.” tutup Nadal

Nadal hanya ingin fokus pada dirinya sendiri bukan untuk rivalnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *