Liga Inggris Premier League

Perjalanan Chelsea menjuarai Liga Europa tidaklah mulus

Matagol – Chelsea melaju mulus mulai babak 32 Besar hingga ke perempat final. Malmo FC, Dynano Kiev, dan Slavia Prague dikalahkan oleh The Blues dalam pertemuan dua leg pada babak gugur. Chelsea benar-benar perkasa di babak ini.

Lawan berat baru dihadapi Chelsea pada babak semifinal. The Blues berjumpa klub asal Jerman Eintracht Frankfurt. Leg pertama di kandang lawan, Chelsea bermain imbang 1-1. Saat itu, mereka diprediksi akan lolos ke final dengan mudah.

Namun, Frankfurt memberi perlawanan sengit. Luka Jovic dan kolega menahan imbang Chelsea 1-1 pada leg kedua di Stamford Bridge. Laga dilanjutkan lewat adu penalti dan Chelsea kemudian melaju ke babak final untuk bertemu dengan Arsenal.

Gol-gol dari Pedro, Eden Hazard dua gol dan Olivier Giroud akhirnya membawa Chelsea menjadi juara Liga Europa. Mereka mengalahkan Arsenal dengan skor 4-1 pada laga final.

Dari catatan Squawka hanya ada tiga tim yang mampu menoreh rekor tersebut sejak dimulainya abad ke-21. Menjadi juara kompetisi Eropa dengan rekor tidak terkalahkan, Chelsea mampu menyamai catatan Barcelona.

Perjalanan Chelsea menjuarai Liga Europa tidaklah mulus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *