Balapan Motor Moto GP

Rossi akhirnya sejak balapan tahun lalu baru mencicipi podium lagi

Matagol – Usai penantian panjang, Rossi akhirnya kembali menapaki podium di Termas de Rio Hondo, sekaligus yang pertama sejak terakhir kali pada Sachsenring 2018. Karenanya ia begitu gembira, apalagi diraih usai menaklukkan kompatriot Andrea Dovizioso.

Dari enam penampilannya di Circuit of The Americas (COTA), prestasi terbaik pembalap Yamaha itu adalah finis ketiga musim 2015, serta podium kedua pada 2017. Sedangkan tahun lalu, Rossi mengamankan posisi keempat.

“Rasanya hebat bisa berdiri di podium lagi di Argentina, setelah menunggu sangat lama, untuk saya, tim dan juga fans. Tetapi sekarang kami perlu fokus pada Grand Prix berikutnya,” ujar sembilan kali juara dunia tersebut.

“Kami tahu Austin adalah trek yang sulit. Mungkin itu trek yang paling sulit dan teknis dari musim MotoGP ini. Namun, pada tahun-tahun sebelumnya, itu (Austin) tidak terlalu buruk bagi saya.

“Dalam beberapa tahun terakhir saya merasa baik, dan meskipun saya tidak naik podium tahun lalu, saya melakukannya pada 2017.

“Jadi, kami harus melakukan seperti yang kami lakukan saat itu: bekerja dengan baik, berkendara dengan baik, mengikuti arah yang benar, dan kita lihat saja nanti,” tambah Rossi.

Rossi akhirnya sejak balapan tahun lalu baru mencicipi podium lagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *