Tak hanya NBA ternyata cabang basket ada WNBA

Agen Berita Bola Online TerupdateBasket, Meskipun olahraga tersebut identik dengan kaum pria, namun bukan berarti wanita tidak diperbolehkan berkarier sebagai atlet basket. Perempuan hebat tersebut juga menghiasi dunia basket profesional. Hal itu terjadi ketika Asosiasi Bola Basket Nasional Wanita (WNBA) dibentuk pada 24 April 1996 silam. Setelah dibentuk tersebut langsung diadakan pertandingan resminya untuk atlet wanitanya di tahun berikutnya.

WNBA sendiri memang tidak mendapat perhatian lebih dari pecinta basket, jika dibandingkan dengan NBA yang tentunya pemainnya laki-laki semua. Namun, liga basket wanita juga menghadirkan beberapa bintang yang kerap kali mengisi sampul majalah di Amerika Serikat. Dua diantaranya ada Kayte Christensen dan Natalie Achonwa.

Kayte Christensen memutuskan pensiun dari dunia basket porfesional setelah mengalami cedera pada tahun 2008. Ketika itu, kecintaannya terhadap basket pun tidak luntur. Dirinya dikabarkan tetap bermain basket meski kondisinya sudah tidak prima. Kini, dirinya pun menjadi salah satu pandit WNBA, dan koresponden untuk klub Phoenix Suns.

Wanita asal Kanada, Natalie Achonwa, memulai kariernya sebagai pebasket bersama tim Notre Dame Fighting Irish. Kehebatannya pun turut mengundang ketertarikan klub-klub WNBA. Tim tersebut salah satunya adalah Indiana Fever, yang merupakan klub profesional pertama yang diperkuat Natalie. Dirinya pun melalang buana dengan membela klub Korea Selatan dan Italia.

Tak hanya NBA ternyata cabang basket ada WNBA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *