Van Persie Kembali Ke Klub Masa Kecilnya

Agen Berita Bola Online Terupdate – Pertualangan Robin Van Persie di kancah sepakbola profesional sudah hampir berakhir. Setelah membela sejumlah klub elit liga top Eropa, striker tajam itu akhirnya berlabuh kembali di klub yang membesarkan namanya sejak muda (Feyenoord Rotterdam). Pria berpostur jangkung itu pun memilih nomor punggung 32, yang memiliki makna besar bagi karirnya.

Setelah mengakhiri masa baktinya di klub Turki, Fenerbahce, Van Persie tak butuh waktu lama untuk memutuskan kemana dirinya akan melanjutkan karir. Di usia 34 tahun, pemain Belanda keturunan Indonesia itu pun akhirnya resmi menandatangani kontrak dengan Feyenoord. Klub yang bermarkas di Stadion De Kuip itu bukanlah tempat yang asing bagi Van Persie. Disanalah ia pertama kali merasakan atmosfir sepakbola tingkat tinggi kala menjalani debutnya di tahun 2002 silam.

Uniknya, Van Persie memilih nomor punggung yang pertama kali dikenakannya kala melakoni partai debut sebagai pemain pengganti, yakni 32. “Di musim pertama dan keduanya bermain di tim inti (Feyenoord), Van Persie bermain dengan nomor 22, namun di musim 2003/2004, ia kembali mengenakan nomor 32” demikian tulis situs resmi Feyenoord.

Pemilihan angka tersebut dipandang sejumlah pengamat sebagai bentuk kerendahan hati Van Persie. Pasalnya, kala masih berkostum Arsenal dan Fenerbahce, Van Persie diketahui sebagai pemain penting lini depan dan dipercaya mengenakan nomor 10. Di Manchester United sendiri, ia mengenakan nomor 20 karena saat itu dianggap ‘dua kali lebih penting’ dari pemain bernomor 10.

Semoga di penghujung karirnya, Van Persie masih terus menunjukkan ketajaman kaki dan kepalanya untuk menjebol jala lawan, siapa tahu jumlah golnya di Feyenoord bisa mencapai (atau bahkan melebihi) angka 32 nan keramat tersebut.

 

Van Persie Kembali Ke Klub Masa Kecilnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *